Monday, May 23, 2011

San Sushi

Saya fans berat makanan Jepang, diantaranya sushi. Thank God tahun-tahun terakhir ini banyak bermunculan kedai makan yang menjual sushi dengan harga miring, jadi kalo lagi ngidam ga mesti berakhir dengan super bokek kaya yang udah-udah. Contohnya kemaren waktu saya iseng pergi ke San Sushi di Jl. Sriwijaya Bandung, sekalian nukerin voucher Kushi Yaki Beef Sushi, yang saya dapet dari Disdus.

Sebelomnya saya pikir San Sushi ini semacam sushi tenda karena itu lagi happening banget di Bandung, ternyata tempatnya lebih ke kedai permanen di sebuah bangunan. Karena jarang mengunjungi daerah ini, makanya saya juga baru tau kalo ada tempat makan sushi murmer disini. Dateng jam 20.30 dan ragu-ragu masih buka apa nggak, tapi ternyata mereka buka weekday sampai jam 22.00 dan weekend sampai jam 23.00, jadi saya aman :D

Berhubung saya dan teman saya datang dengan kondisi super lapar, niat melahap sushi banyak-banyak batal, jadi selain pesen Kushi Yaki Beef Sushi kami memutuskan pesan Donburi. Pilihan jatuh ke Chicken Katsu Donburi dan Gindara Teriyaki Donburi. Kami juga memesan ocha hangat karena angin Bandung lumayan dingin waktu itu.

Chicken Katsu Donburi
Gindara Teriyaki Donburi
Kushi Yaki Beef Sushi

Pesanan datang dan langsung dilahap. Chicken Katsu Donburi dengan harga 19 ribu saja begitu worth it karena daging ayamnya banyak dan rasanya yang dicampur telur bener-bener lumer di mulut. Sementara Gindara Teriyaki pesenan saya seharga 21 ribu, meskipun dagingnya ga sebanyak Chicken Katsu (agak sirik) tapi renyah dan yang pasti porsinya pas dan kami puas kekenyangan. Lanjut Kushi Yaki Beef Sushi, jadi sushi ini selain mengandung daging sapi tentunya, dimasak dengan cara dibakar bagian atasnya menghasilkan efek rasa gosong yang somehow delicious dan ditusuk seperti sate. Yap, itulah uniknya, jadi makannya ya kaya makan sate aja! Lucu dan aneh karena pengalaman pertama :D

Testimonial saya untuk San Sushi, patut dicoba, meskipun tempatnya ga di pusat kota banget sih ya, tapi bisa jadi pilihan kalo bosen sama tempat makan yang itu-itu lagi. Variasi menunya banyak, dan yang pasti harganya worth it!

2 comments:

jual kebun sengon said...

Mampir nich... Uenak banget tuch....
menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
Salam....
oh ya ada sedikit info nich tentang jasa ekspedisi dan kayu jabon. Semoga bermanfaat...

Desti P. Rizki said...

Terima kasih :) info tentang kayu jabonnya bermanfaat sekali btw. Salam kenal.

 
Header image by sabrinaeras @ Flickr