Friday, May 27, 2011

Good Morning, Miss.

Cerita ini bermula ketika saya sedang menghabiskan waktu (yang teramat luang) di ibu kota Jakarta. Pagi itu saya naik taksi dengan tujuan Mandarin Oriental Hotel Jakarta.

Seperti biasa aturan standar masuk hotel, apalagi hotel skala internasional, adalah pemeriksaan. Begitu pula ketika taksi saya masuk ke dalam hotel, akan ada petugas keamanan (saat itu seorang perempuan) yang menyuruh taksi untuk berhenti, membuka kunci mobil dan bagasi. Kemudian petugas itu akan mengecek bagasi dan mengecek kursi penumpang belakang (dimana disitulah saya duduk). Dia membuka pintu penumpang di sisi saya duduk dan berkata, “Selamat Pagi”. Saya tersenyum dengan ramah mempersilahkan dia memeriksa, tapi kemudian sesaat setelah dia melihat muka saya dia tiba-tiba berkata, “Sorry miss, good morning, bla bla bla... thank you” kemudian menutup pintu saya dan mempersilahkan taksi berjalan ke lobby.

Saya terbengong-bengong sambil berpikir, kenapa tiba-tiba dia berganti bahasa jadi Bahasa Inggris? Apakah muka saya mirip bule? Kayanya kok nggak ya? Hahaha.

4 comments:

Nduk Pingkan said...

enggaaaak! >_< kalo teteh bule sini mirip siapa coba? secara sering juga disangka tionghoa, walo uda jelas2 kulit terlalu gelap utk disebut tionghoa. hoho :D

Desti P. Rizki said...

Jadi coba jelaskan kenapa tiba-tiba dia bertingkah seperti itu? Hahaha..

ghaniarasyid said...

Bule dari Dago? :P

Desti P. Rizki said...

Bisa jadi ghan, entahlah random sekali hahahaha..

 
Header image by sabrinaeras @ Flickr